Recomended Story on Wattpad

Januari 30, 2016

Helo, helo~

Long time no see, ya. My blog become very very quiet, seems like no one here xD. I actually often open this blog, karena aku gak ngasih tau bahwa aku akan hiatus. Well, status aku sih, emang "Pra-Hiatus Mode" tapi bukan berarti aku gak ngecek blog ini.

I open this blog (and the dashboard) EVERYDAY. Yah, kok bisa? Bisalah. Kan emang aku gak hiatus#plak. Nah, terus kenapa aku gak posting apapun? Kenapa blog ini bisa berdebu?

I think you know the reason; Males.

One thing that can make you stop doing anything. ONE THING ONLY!

Alasan lain (Yang mungkin) adalah karena tugas sekolah. My parents said that I can't touch computer or TV from 6pm until 9pm. Tapi aku gak bisa bilang itu sedikit, kenapa? Karena aku masih bisa blogging pada jam-jam sebelumnya, so let's blame the first reason.
Oke, cukup curcol-nya. Hari ini aku akan ngebahas tentang Wattpad. Well, kalian mungkin udah tau kalau aku punya Wattpad. Mungkin... ada beberapa dari kalian yang punya? Bahkan mungkin ada yang udah bikin story di sana.

Jadi hari ini aku akan bagi-bagi recomended story di Wattpad. VERSIKU. Yah... mostly K-Pop. Tapi bukan berarti aku gak baca yang non K-Pop story ya. Ada, cuman sedikit. Dan rekomendasi ini (like what I said before) adalah versiku, bukan versi orang lain atau pendapat orang lain. Yah, maklumi aja selera bacaku xD.


 Ada yang kenal sama penulisnya?

Well, Christina Tirta ini adalah salah satu penulis (Sorry, but, I never know what genre that she writes because... I just heard her name xD) di Indonesia. Aku baca salah satu story-nya di Wattpad yang berjudul 'Beauty and The Bitch.' And, yeah, I'm freaking surpired!

Dari judulnya aja aku udah suka banget. Well, I'm not going to write the meaning. You can search on Google Translate, or... ya taulah. Aku ketinggalan banyak sebenarnya, tapi akhirnya aku bisa mengejar(?) ketertinggalan(?) chapter ><.

Story ini menceritakan tentang petualangan(?), eh, bukan deng. Menceritakan tentang dua orang sahabat, Nadine dan Isabelle yang udah lama berpisah. Lalu mereka berdua bertemu kembali dan ternyata, pertemuan mereka berdua membongkar sebuah rahasia besar yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya.

FYI, cerita ini sebenarnya adalah novel Christina Tirta sendiri yang pernah diterbitkan oleh GagasMedia tahun 2007.

Aku baca cerita ini sebenarnya karena tokohnya : 2Jisoo alias Joshua Seventeen [Hong Jisoo] dan Seo Jisoo Lovelyz.

Ceritanya tentang Seo Jisoo dan Joshua yang, well, pernah kenal satu sama lain. Tapi Seo Jisoo hilang ingatan (Atau lupa? Forgot and Amnesia is different!) jadi gak mengenal Joshua.

Ada banyak cerita yang almost the same kayak ini. Tapi, well, cerita ini dikemas(?) dengan bagus. Satu lagi, ini english story. Maksudnya, pake Bahasa Inggris. Terus, cerita ini juga masih on going dan baru nyampe Chapter 3.

THIS IS THE BEST CAMERON BOYCE STORY EVER!!!

Oke, jadi cerita ini tokoh utamanya adalah Cameron Boyce (Gugel kalau gak tau) dan seorang gadis bernama Layla Patel.

Jadi Layla bertemu dengan Cameron. Awalnya Layla sama sekali gak mau ngaku kalau dia suka sama Cameron. But, yeah, they're finnaly dating! Tapi... ada beberapa masalah yang mereka hadapi selama mereka pacaran (I won't give any spoiler for this).

Story ini pakai Bahasa Inggris dan aku suka banget. Alurnya bagus dan bikin emosi; everything becomes one. Sad, happy, anger, etc.

SUKA. SUKA. SUKAAAAAA!!!!

Bitter Love ini adalah buku ke-empat dari Jeong-In story-nya Saeronie. Bagi K-Popers (Terutama ARMY dan/atau Lovelinus) pasti tau Jeong-In. Yup, Jeong-In adalah nama salah satu couple; Jeon Jungkook (BTS) dan Jeong Yein (Lovelyz). Google for more, please.

Bitter Love bercerita tentang Jungkook dan Yein yang sebenarnya udah menikah. Namun Yein ninggalin Jungkook dan Jungkook bertemu dengan seorang janda(?) bernama Hyeri. Hyeri udah punya anak, namanya Serri. Di lain sisi, Yein dan Jungkook juga sebenarnya udah memiliki anak, namanya Areum. Nah, Yein dan Jungkook ternyata bertemu kembali. Dan Yein tau kalau Jungkook dan Hyeri itu dekat, Serri bahkan manggil Jungkook 'Appa' (Ayah).

Bagi kalian yang belum baca seri pertama sampai ketiga-nya Saeronie pasti bingung. Tapi, to be honest, cerita ini bagus. Aku sukaaaa banget! Bukan cuma karena couple-nya, tapi karena alurnya yang keren.

Oh, ya, ini link seri pertama sampai ketiga-nya Saeronie : Forcing To Marriage [Book 1] - Remember [Book 2] - Mr and Mrs [book 3].

One of my favourite book ini Wattpad. Mungkin seharusnya dijadiin buku aja ><

Blood Worthy bercerita tentang Seventeen (Korean Boyband) yang ternyata adalah vampir. Mereka mencari seseorang yang punya darah spesial(?) yang dapat membuat mereka hidup selamanya. Lalu mereka bertemu dengan Ji Mina, siapakah Ji Mina ini?

This is English story, again. Aku jarang baca yang Bahasa Indonesia, sih, soalnya cerita K-Pop yang pakai Bahasa Indonesia itu jarang. Oke, jadi cerita ini adalah salah satu cerita favoritku. The best one, I guess. Pembawaan ceritanya keren dan bener-bener bikin greget. It's a great fantasy story!

Oh, ya, Blood Worthy ini juga udah ada sequel-nya, lho! judulnya Time Worthy.

 Pernah baca buku Gallery of Dolls [Fantasteen]? Atau pernah denger nama Marsella Azuela/Mazu? Yap, dia adalah salah satu penulis Fantasteen kesukaanku. Bride of The Sun ini adalah buku barunya (Bukan di bawah penerbit Mizan). Genre-nya Romance dan Fantasy.

Bride of The Sun bercerita tentang Acelynn yang akan menikahi Putra Mahkota Mars, Lyon. Tapi Lyon tidak menyukai Acelynn, dia mencintai Serissa, calon istrinya yang lain. Lyon bahkan berjanji tidak akan menyentuh Acelynn sama sekali. Acelynn akhirnya jatuh sakit dan ia meminta kembarannya, Aerilyn, untuk menggantikannya di Mars.

Story ini udah adalah versi cetaknya, lho! Aku belum beli, baru mau pesen. Mungkin. Hehehe... Bride of The Sun juga udah ada sequel-nya. Judulnya : Moon and Sun.

My favourite K-Pop book. Jujur aja, ceritanya keren banget. Oh ya, ini Jeong-In story, yaa. Dengan Bahasa Indonesia, kok ^^

Ceritanya tentang... tentang apa, ya? Pembalasan dendam, cinta, kehilangan arah, dan lain-lain. Aku bingung ngejelasinnya. Kalian bisa cari tau sendiri. Cerita ini keren banget. Seharusnya jadiin buku aja, hehehe...

Jeong-In story again xD. Buku yang keren yang dibuat oleh Author yang keren. Summer Fake bercerita tentang Jeong Yein yang menghabiskan musim panasnya bersama orang-orang penipu yang palsu. Lalu, dia bertemu dengan Jeon Jungkook dan jatuh cinta. Ternyata, Jungkook menyimpan rahasia yang mungkin akan menghancurkan kehidupan Yein dan keluarganya.

Buku ini pakai Bahasa Inggris. Alurnya keren dan dramatis. Sangat gak disangka-sangka, deh, pokoknya!

Oke, mungkin itu yang terakhir. Recomended Story lainnya bakalan aku post nanti ^^. Mungkin kalian punya Wattpad/Recomended Story juga? Kalau punya, bisa komen di bawah. Sekalian promosi cerita sendiri juga boleh :)

You Might Also Like

1 comment[s]